Humas MAN Liko, 4 September 2024 — MAN Lima Puluh Kota terus menunjukkan prestasinya dengan berhasil melaju ke babak semi final 16 besar dalam lomba karya tulis ilmiah KREASI. Dalam upaya untuk memantapkan posisi di babak final, tim penelitian yang terdiri dari siswa Muhammad Fathir Alfariqi bersama pembimbingnya Intan Suryati, S.Pd., dan Syahmihartis, M.Sy telah memulai persiapan intensif.

Pada Rabu, 4 September 2024, tim penelitian mengunjungi UIN Syech M. Djamil Djambek Bukittinggi untuk melakukan wawancara terkait judul penelitian “Analisis Kritis Perilaku Konsumtif Generasi Z terhadap Produk Minuman Berlabel Halal sebagai Faktor Risiko Kesehatan.” Dalam kunjungan ini, tim peneliti bertemu Wakil Dekan III, Dr. Nurlizam, M.A.,yang menyambut baik inisiatif penelitian dan memberikan pandangan dari sudut manajerial terkait implementasi dan dampak penelitian di lingkungan akademis. Tim berkesempatan untuk berdialog dengan sejumlah akademisi terkemuka di Program Studi Sosiologi Agama, Akdila BulanovM.Si, Dosen Sosiologi Agama dan Kepala Program Studi Sosiologi Agama, yang memberikan wawasan mendalam mengenai perilaku konsumtif generasi Z dalam konteks sosiologi agama. Selain itu, ikut serta Noor Fadlli Marh, M.A, Dosen Sosiologi Agama, yang berbagi perspektif tentang dinamika sosial yang mempengaruhi preferensi generasi Z terhadap produk berlabel halal. Pertemuan juga dihadiri Vivi Yulia Nora, M.Si, Dosen Sosiologi Agama dan Sekretaris Program Studi, yang memberikan informasi administratif dan dukungan praktis untuk penelitian.

Kepala MAN Lima Puluh Kota, H. Nur Ali, S.Ag., M.M.Pd, menyatakan harapannya agar persiapan yang matang dan usaha yang dilakukan tim penelitian dapat memberikan hasil yang optimal. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan data yang akurat dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Semoga penelitian ini tidak hanya membawa manfaat bagi tim dan sekolah, tetapi juga bagi publik yang lebih luas,” ungkap orang nomor satu di MAN Lima Puluh Kota tersebut.

Dengan dukungan data yang diperoleh dari wawancara dan penelitian yang mendalam, tim MAN Lima Puluh Kota optimis dapat melangkah lebih jauh menuju babak final lomba kreasi tingkat nasional. Semoga upaya ini membawa hasil yang memuaskan dan memberi dampak yang signifikan dalam memahami perilaku konsumtif Generasi Z terhadap produk minuman berlabel halal.

Intan Suryati/ Humas MAN Liko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *